-->

Cara Membuat Website Part I (Bagian 2)

Website

Assalamualaikum wr wb
Bagaimana kabarnya sob , ya semoga aja sehat wal afiat..
saya disini akan melanjutkan artikel website yang dulu pernah saya buat. "Loh kok masih part I kan dulu udah pernah buat" , maksud saya disini ialah membagi part , dimana part 1 adalah Website offline , dan part 2 adalah website online, "Owalah ngomong dong" . Iya donk hehehe
oke langsung saja to de poin
sesuai kata kata yang pernah saya buat, saya akan menjelaskan lagi secara rinci apa fungsi dari perintah perintah pada Praktek pertama dulu :

  • <html> =  Membuka gerbang offline. Jadi gini sob maksudnya, ibarat kita masuk ke sekolah,dan kita membuka gerbang masuk, yang isinya adalah halaman,kelas dll
  • <head> = Membuat induk judul . Ibarat kita setelah masuk sekolah dan kita memasuki halaman sekolah.
  • <title> = Membuat judul . Ibarat kita memasuki halaman sekolah dan menemukan tugu / tembok yang terdapat nama sekolah tersebut , misal SMPN 1 Sukodono
  • </title> = penutup perintah <title> . Ibarat bagian belakang dari tembok nama sekolah tersebut dan terdapat jalan menuju ke kelas / lobby
  • </head> = penutup perintah <head>. Sudah saya singgung di atas , yaitu di ibaratkan sebagai jalan yang menuju ke lobby / kelas
  • <body> = menunjukkan isi paragraf . Ibarat kelas yang terdapat siswa siswi
  • </body> = penutup perintah <body> . maaf sob ini gaada ibaratnya soalnya bingung mau di ibaratkan seperti apa
  • </html> = perintah akhir . Ibarat kita keluar melalui gerbang keluar.
Oke itu adalah semua penjelasan dari perintah perintah yang ada di artikel pertama

PRAKTEK 2
Di praktek kedua ini ada perintah perintah baru, yaitu <h2> dan <br> oke langsung saja kita coba...
1.Buat new text seperti yang kemarin
2.buat :
<html>
<head>
</title>praformat</title>
</head>
<body>
<h2>daftar harga keladi : </h2>
Nasi Goreng...........35.000<br>
Rujak Cingur...........60.000<br>
Sop Buntut..............60.000<br>
Sego Rames............40.000<br>
Sego Kucing...........35.000<br>
Nasi Pecel..............35.000<br>
</body>
</html>
3. Jika Sobat berhasil jadinya akan seperti ini :

Web

Jadi bisa diartikan bahwa fungsi <h2> adalah Membuat huruf lebih besar,bold dan memberikan jarak 2 spasi kebawah, sedangkan <br> adalah Membuat garis baru (jika di keyboard biasa disebut "Enter")
Oke , cukup sekian trik dari saya, dan tunggu tips yang baru
Sekian dari saya , Fachrizan Bilal Masrur
Wassalamualaikum wr wb

No comments

Berkomentarlah Dengan Bijak.
Gunakanlah Emotikon untuk Mengekspresikan Perasaan Sobat
'