-->

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Baru Membuat Blog

Blog

Assalamualaikum wr wb

Blog adalah sebuah website yang berisi tentang artikel artikel,saat pertama kali membuat blog domain websitenya ialah .blogspot.com atau .blogspot.co.id. 

Tetapi kali ini saya bukan membahas tentang membuat blog, melainkan setelah membuatnya, saat sobat pertama kali membuat blog pasti sobat bingung apa yang akan sobat tulis di blog sobat. Nah makanya saya menulis artikel ini agar sobat tau tujuan sobat membuat blog tersebut. 

Lalu apa yang harus di perhatikan saat baru membuat blog ? 

1. Tujuan Blog

Banyak sebagian blogger yang lupa atau bahkan mengabaikan tujuan blog. "Mengapa tujuan blog harus diperhatikan ?" Karena jika sebuah blog tidak ada tujuan, maka blog itu akan gagal, karena bingung akan menulis artikel apa. Jika sobat bertujuan untuk memberikan ilmu , sudah pasti blog tersebut berisikan tentang ilmu, baik ilmu pelajaran,ilmu blogging dll, jika sobat bertujuan untuk mendapatkan uang dari iklan , pasti banyak iklan yang berterbangan di sana di sini, satu klik/touch tidak sengaja pun sudah kena iklan. Oleh karena itu dalam pertama kali membuat blog kita harus mengetahui tujuan kita itu apa ? .

2. Waktu luang untuk menulis blog

Selain tujuan blog, sobat juga harus pintar pintar dalam mengoptimalkan waktu dalam menulis blog, karena jika waktu sobat sempit, lalu sobat menulis artikel blog kemungkinan artikel tersebut tidak selesai dan akan tersimpan di draf, jika sobat melakukan pekerjaan lain setelah menulis artikel blog, biasanya ide sobat akan hilang untuk meneruskan artikel yang setengah jadi itu. Oleh karena itu sobat harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk blogging .

3. Jangan terlalu mementingkan pengunjung

Memang pengunjung banyak adalah kebanggaan tersendiri bagi penulis blog tersebut , tetapi jika sobat "baru" dalam dunia blogging , sebaiknya sobat JANGAN TERLALU MEMENTINGKAN PENGUNJUNG, 
kenapa ? karena jika pengunjung sobat banyak , biasanya sobat akan beranggapan bahwa "ah sudahlah jangan menulis artikel lagi, toh pengunjungnya udah banyak" anggapan tersebut adalah boomerang bagi sobat, karena dapat menghancurkan blog sobat, dan jika pengunjung sobat sedikit , maka sobat akan beranggapan "males nulis artikel lagi, udah susah susah buat eh pengunjungnya sedikit"jika sobat tidak menulis artikel / tidak merawatnya maka blog sobat akan di nilai jelek oleh google dan kalah dalam persaingan serp. 

4. Desain Blog sobat

Mengapa saya taruh hal desain mendesain blog di bagian terakhir ? karena jika sobat sudah masuk dalam dunia mendesain maka kemungkinan sobat akan terus menerus mendesain blog sobat, dan jarang menulis artikel karena kesibukan mendesain. 

Itulah 4 hal yang harus diperhatikan saat baru membuat blog menurut bang bilal blog
Sekian artikel ini dan semoga bermanfaat 

wassalamualaikum wr wb


No comments

Berkomentarlah Dengan Bijak.
Gunakanlah Emotikon untuk Mengekspresikan Perasaan Sobat
'